Rekomendasi Film Indonesia Yang Pernah Raih Penghargaan Di Film Terbaik Ffi

Penghargaanindonesia Com

Forum penggemar film, simak info terbaru seputar dunia perfilman, serial TV, sinetron hingga miniseri favorit. Sebagai bagian dari perayaan Hari Film Nasional, @NetflixID juga sedang bersiap untuk memberikan ulasan lebih mendalam mengenai industri film Indonesia. Pantau terus @NetflixID untuk mengetahui keseruan yang akan hadir pada tanggal 30 Maret. Selain itu, penghargaan yang diperoleh seperti Piala Dewantara kategori ‘Film Cerita Panjang Bioskop’ dalam Apresiasi Film Indonesia 2016. Salawaku berhasil diputar pertama kali dalam ajang Tokyo International Film Festival 2016.

Dipilihnya Manado sebagai lokasi penyelenggaraan kali, menurut Ketua Penyelenggara FFI 2017 Leni Lolang, merupakan bagian dari upaya FFI 2017 untuk mengakomodir permintaan daerah. Dengan 22 kategori nominasi, seluruh nominator harus diboyong ke tempat penyelenggaraan. Jakarta, CNN Indonesia — Pandemi COVID-19 tidak membuat Festival Film Indonesia atau FFI berhenti menggelar ajang penghargaan bagi insan perfilman Indonesia. Karya Hanung Bramantyo lainnya yang mendominasi FFI adalah Rudy Habibie dengan total 10 nominasi di FFI 2016. Film yang dibintangi Reza Rahadian ini merupakan prekuel dari film Habibie & Ainun yang mengikuti perjalanan Habibie ketika masih kuliah di Jerman. Bercerita mengenai sebuah keluarga yang terancam oleh keberadaan roh jahat, Pengabdi Setan menyuguhkan horor yang sangat mencekam sehingga menjadikannya salah satu film Indonesia yang terpopuler pada tahun 2017. Pengabdi Setan juga mendapat berbagai pengakuan internasional, termasuk Best Horror Film dan Most Scary Film di Toronto After Dark Film Festival 2018.

Disutradarai oleh Hanung Bramantyo dan dibintangi oleh Iqbaal Ramadhan serta Mawar Eva de Jongh, Bumi Manusia mendapat nominasi di berbagai kategori, termasuk Film Cerita Panjang Terbaik, Sutradara Terbaik, Penata Efek Visual Terbaik, dan Penata Busana Terbaik. Seperti halnya di tahun 2020, saat pandemi Covid-19 terjadi di hampir seluruh negara di dunia, termasuk Indonesia. Kiprah ajang ini cukup dinamis loh, nggak cuma dari namanya saja yang berubah. Salah satu bentuk perkembangannya juga adanya Piala Vidia untuk film televisi. HAI-online.com – Indonesia punya banyak ajang apresiasi loh untuk para sineas berbakat tanah air. Hal ini tentu menjadi hal baik dan menandakan dukungan yang penuh terhadap karya bangsa.

Rekomendasi Film Superhero Indonesia

Pada perkembangannya, diberikan juga penghargaan Piala Vidia untuk film televisi. Dalam kategori terbaik dipilih oleh juri, sedangkan dipilih oelh masyrakat. Joko Anwar patut berbangga dengan film Pengabdi Setan yang dia besut pada 2017. Di Indonesia, tercatat film ini raih 4.206.103 penonton dan jadi film terlaris pertama 2017. Babi Buta yang Ingin Terbang juga diterjemahkan dalam beberapa bahasa dan mendapat sambutan baik lantaran premis etnis yang diangkat melekat di masyarakat. Akhirnya, film ini raih lima piala, diantaranya Golden Horse Film Festival, Rotterdam International Film Festival, Singapore International Film Festival, dan dua piala dari Nantes Three Continents Festival.

Agus yang bekerja shift malam ini akan menjadi satir isu korupsi yang menjadi tema besar festival itu. Suatu hari Rasus ditugaskan untuk mengamankan sejumlah orang dari partai komunis di desa Dukuh Paruk. Sayangnya saat tiba waktu Srintil menjadi penari ronggeng, Rasus tak rela karena wanita yang dicintainya itu harus menjual keperawanannya demi ritual terakhir sebelum menjadi penari ronggeng. “Perusahaan China dan karyawan mereka di negara-negara BRI menggunakan kamera mereka untuk mengungkap kisah yang sangat menyentuh perasaan di tengah perlawanan menghadapi pandemi COVID-19 bersama penduduk setempat dan bergandengan tangan berbagi suka dan duka,” kata Wu. Selama periode Juli-September 2020, video para peserta tersebut telah ditonton lebih dari 300 juta kali, termasuk hampir 50 juta kali dari luar negeri melalui aplikasi Douyin, Bilibili, Tencent Video, Facebook, Twitter, YouTube, dan Tik Tok. Dibuka dengan masalah finansial keluarga ketika Mawarni jatuh sakit dan tidak bisa bangkit dari tempat tidur hingga akhirnya meninggal.

Bercerita tentang Juno, si penari lengger yang memiliki sisi maskulin dan feminisme dalam dirinya. Di Festival Film Bandung 2019, film ini pun memboyong tiga piala sekaligus untuk Film Bioskop Terpuji, Penulis Skenario Terpuji, serta Penata Artistik Terpuji. Dengan 10 rekomendasi ini, semoga Anda bisa berbangga dengan para talenta lokal kita dan terus mendukung kemajuan industri film Indonesia. TABLOIDBINTANG.COM- Netflix semakin banyak menghadirkan berbagai tayangan Indonesia yang berkelas – mulai dari film original The Night Comes for Us hingga film blockbuster seperti Love for Sale. Festival Film Indonesia pertama kali diselenggarakan pada tahun 1955 dan berlanjut pada tahun 1960 dan 1967 , sebelum akhirnya mulai diselenggarakan secara teratur pada tahun 1973. FFI sempat terhenti pada tahun 1992, dan baru diselenggarakan kembali tahun 2004.

Kenya Cabut Larangan Film Lesbian Agar Bisa Bersaing Di Oscar

penghargaan film indonesia

Selain itu, film yang diperankan dua artis seksi Debby Ayu dan Five Vi juga dinilai memunculkan adegan yang tidak semestinya, seperti judul filmnya. “Kami memberikan apresiasi dan dukungan yang besar bagi semua pemain, sineas, dan kru film Indonesia. Kami percaya Indonesia memiliki banyak cerita berkualitas, dan kami tidak sabar untuk menghadirkannya di Netflix agar dapat dinikmati oleh para pelanggan kami,” kata Raphael Phang. Tepatnya, penghargaan sebagai Lembaga Penyiaran Peduli Pandemi – Televisi. Penghargaan tersebut diperoleh dari program Melihat Indonesia episode Merajut Nusantara secara Digital. Dalam acara pembukaan gelaran Festival Film Indonesia 2017 pada 21 Agustus 2017, panitia penyelenggara FFI mengumumkan Kota Manado, Sulawesi Utara sebagai tuan rumah FFI 2017 yang puncak penganugerahannya dilaksanakan pada 11 November.

  • Hal ini membuktikan bahwa industri perfilman Indonesia semakin berkembang.
  • “Terima kasih kepada KPI Pusat yang sudah memberikan penghargaan yang sangat berarti untuk Metro TV. Karena memang kita berkomitmen sekali ikut mensukseskan semua upaya untuk menanggulangi pandemi,” ucap perwakilan Metro TV saat menerima penghargaan terakhir.
  • tirto.id – Setiap tahun film-film lokal Indonesia semakin diakui di kancah global.
  • Pemenang Festival Film Indonesia 2009 untuk kategori Sinematografi Terbaik dan Penyunting Gambar Terbaik; Pemenang Puchon International Fantastic Film Festival 2009 untuk kategori Film Terbaik.

Film ini menceritakan kisah dua anak kembar, yang bernama Tantra dan Tantri. Masalah muncul ketika salah satu dari mereka terserang penyakit yang akan membuat nyawa hilang. Film ini pernah ditayangkan Busan International Film Festival, Toronto International Film Festival, dan Jogja-NETPAC Asian Film Festival.

Pengabdi Setan merupakan film horor Indonesia yang ditulis dan disutradarai oleh Joko Anwar. Film ini sukses membawa pulang 7 situs nonton film online gratis 2020 kemenangan dari total 13 nominasi di FFI 2017, termasuk Tata Sinematografi Terbaik, Tata Suara Terbaik, dan Tata Efek Visual Terbaik. Kartini bercerita mengenai seorang gadis keturunan ningrat yang berjuang untuk meningkatkan akses pendidikan para wanita di awal tahun 1900-an. Mengangkat tokoh emansipasi wanita Indonesia, Kartini mendominasi FFI 2017 dengan total 14 nominasi, mulai dari Film Terbaik hingga Penyunting Gambar Terbaik.

Rekomendasi Film Indonesia Yang Pernah Raih Penghargaan Di Film Terbaik Ffi

Galería de imágenes / Image gallery

Haga clic en la fotografía para agrandar o descárgela directamente: